Selasa, 25 Oktober 2011

Uniknya Indonesiaku

   Korea lagi mewabah di Indonesia, dan kayanya Indonesia bukan satu2nya negara yang lagi ''gila'' Korea. Indonesia memang amat sangat ''konsumtif'' lah ya. Dulu waktu zaman2nya Kuch Kuch Ho Ta He waktu SD, ampir tiap hari pergi ke rental kaset buat nyewa film India, di tv juga tiap hari, khususnya siang filmnya film India. Pedagang2 kaset juga ampe saing2an ngejual kaset film sama mp3nya India, trus pas muncul serial Meteor Garden, rameeeeee banget film2 sari Taiwan sama Cina diputar di tv, artis2 ajja langsung metamorfosis dari artis pribumi jadi artis peranakan Cina (maaf ya). Pokoknya segala2nya deh berbau Cina.
   Masalah Cina udah lewat, dunia keatrisan dan perfilman Indonesia bisa dibilang lumayan stabil lagi, artis2 pribumi yang ilang gara2 artis baru, sekarang udah berani nunjukin keeksisannya lagi. Indonesia, pas om Riri Reza ama tante Mira Lesmana bikin film AADC, wuih, sukses banget tu film. Gara2 itu film sukses, jadi para sutradara dan produser rame2 buat film, artisnya masih mayoritas pribumi. Indonesia jadi kebanjiran film2 remaja gitu, tapi ga tau lama2 malah jadi film yang bisa dibilang aneh bahkan saru. Filmnya bukan ngedidik malah ngajarin yang ga bener.
   Dari judul2nya ajja aneh, apalagi film horornya, astagaaaaaaaaaaaa,!!!! Ngeri sih ngeri, aku ajja sampe ga berani nonton, tapi diluar masalah ngerinya, ini film artis2nya pada pamer dada sama paha. Hahahahahaaaaaaaaaaaa. Bahkan hantunya ajja ada yang nafsong. Wakakakaaaaa, :D kocak abis lah pokoknya.
   Trus, aku lupa awalnya gimana, yang pasti artis2 pribumi pelan2 ngilang lagi, itu gara2 muncul artis baru yang juga peranakan. Dan yang sekarang peranakannya bukan Cina, tapi dari bumi bagian barat. Peranakan Jerman, Inggris, Belanda, Prancis, dsb. Jadi, kallo nonton film Indonesia tuh berasa nonton film barat, tapi pake bahasa Indonesia ajja.
   Lagi rame2nya muka Indo menghiasi dunia sineas nusantara, tiba2 gencar video di youtube dari oknum angkatan, dia lipsing lagu India, nah, gara2 mas yang satu ini. PerIndiaan kembali ''ngapung'' lagi, tapi sayangnya ga lama, cuman sebentar ajja.
   Nah, sekarang gara2 serial drama BFF dari Korea ngehits banget, seperti biasa tanah airku Indonesia jadi kerajingan Korea. Sebelumnya juga sudah pernah ada serial2 drama Korea yang diputar di tv, tapi ga gtau kenapa dulu ga terlalu segila sekarang. Kenapa aku bilang ga segila sekarang ? Soalnya, sekarang nih saking gilanya sama Korea, Indonesia malah lagi gencar2nya memproduksi Boys Band sama Girls Band. Ckckckckckckckck.
   Sekarang di Indonesia udah ga kehitung berapa BB dan GB. Aku sih sebenernya ga terlalu ambil pusing, cuman yang ''sedikit'' malu2in buat Indonesia sendiri itu, semua pada instan. Ya, kaya biasa, keahlian dan keunggulannya negara kita kan maunya serba instan dan pengen hasil yang sempurna.
   Ya, ente2 semua udah sering liat kan. Hampir semua BB dan GBnya Indonesia tuh jual tampang ajja (maaf ya, :D). Dari teknik vocal ajja mereka kurang, masalah dance apalagi. Tiap manggung pasti lipsing, kallo ga lipsing alamak jelek nian pun suaranya, apalagi mereka sambil ngedance. Malu ih.
   Kallo ane boleh ngasih saran ya, tolong deh olah vocal sama sering2 latihan ngedance, ya supaya ga malu2in Indonesia juga. Jangan tampang ajja yang dipoles tiap hari. Kallo mau ikut2an ngebuat grup, tolong ya ente2 sekalian mending asah dulu vocal ama dancenya. Supaya smuanya klop. :)
   Ane minta maaf ya kallo kata2 ane ga ngenakin. Ane ga ada maksud apa2, cuman karena ane orang Indonesia yang berusaha untuk jadi warga masyarakat yang baik dan peduli dengan dunia musik dan perfilman di tanah air makanya ane ngomong kaya gini. Soalnya ane juga penikmat musik dan film.
   Dan sebagai calon ibu nantinya, ane ga mau anak ane o'on gara2 film dan lagu produk Indonesia. Maklum film sama lagu sekarang ini amat sangat ''kasihan''. Saking kreatifnya dalam berekspresi sampai menciptakan produk kaya gitu. Ckckckckckckck. Ane turut berduka cita lah sama dunia hiburan sekarang.
   Oia, dulu ane ingat banget sama lagu anak2 ciptaannya Papa T. Bob, Ibu Kasur, Pak AT. Mahmud dsb. Beruntung banget ya anak2 zaman dulu, masih bisa dapat lagu2 khusus anak kecil. Film kartunnya juga banyak banget, tiap hari minggu mantengin tv ampe siang buat nonton film kartun. Pokoknya zaman ane kecil dulu T.O.P.B.G.T.
   Waktu kecil juga ane bisa maen di luar rumah tiap pulang sekolah. Sampe badan item, dekil banget pokoknya. Maen kelereng, lompat tali, kasti, dsb. Anak dulu sehat2, tiap hari olahraga terus. :)
   Kallo sekarang anak kecilnya main BB, PS, Game OL, dan apalah itu namanya ane ga ngerti. Kasian banget lah ane ngeliatnya. Ane malah mikirnya anka2 sekarang bukannya canggih ato modern tapi malahan kaya orang udik. Kenapa ? Soalnya anak2 zaman sekarang malah o'on sama permainan kaya gitu, ga heran anak2 zaman sekarang banyak yang sakit2an, kallo disuruh olahraga ujung2nya malah sakit gara2 kecapean.
   Dari kecil udah dibiasain maen di dalam rumah, ga boleh kena panas, jangan maen tanah, dsb. Takut nanti luka lah, sakit lah, kotor lah. Banyak lah alasannya.
Capcayyyyyyyyyy,!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar